Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi Akun Health ID Anda berlaku sejak 20 Maret 2023.

Kebijakan Privasi ini berlaku untuk layanan-layanan yang disediakan oleh PT Digital Instansi Indonesia (“DII” atau “Health ID”) yang selalu memprioritaskan kenyamanan dan keamanan data Anda. Pada kebijakan privasi ini akan dijelaskan secara transparan bagaimana cara Health ID mengumpulkan, mendapatkan, menyimpan, mengolah, menampilkan, dan menggunakan, dan melindungi data pribadi Anda. Dengan menggunakan Health ID maka Anda mengakui bahwa Anda telah membaca, memahami dan menyetujui seluruh ketentuan yang terdapat pada kebijakan privasi, dan merupakan satu kesatuan dengan Ketentuan Layanan Health ID. Klik tautan berikut https://www.digitalhealth.co.id/ketentuan-layanan/ untuk mengetahui Ketentuan Layanan Health ID.

  1. Data Pribadi
  2. Aplikasi Health ID disediakan gratis bagi Anda yang sudah terdaftar. Siapa pun dapat mendaftar untuk memiliki akun pada aplikasi Health ID. Data yang bersifat pribadi dan sensitif yang termasuk tetapi tidak terbatas pada nama, alamat, tanggal lahir, tempat lahir, pekerjaan, nomor handphone, alamat email, daftar kontak, lokasi perangkat, mikrofon, kamera, gambar, nomor faksimili, rekening bank dan detail kartu kredit, informasi keuangan dan pembayaran, nomor identitas yang diterbitkan oleh instansi atau otoritas yang berwenang (termasuk KTP, Kartu Anggota Pelayanan Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Dsb), dan Kartu BPJS.) atau tanda pengenal lainnya yang dikeluarkan pemerintah, foto, kewarganegaraan, informasi biometrik, serta informasi lain yang secara langsung maupun tidak langsung, baik secara terpisah atau bersama-sama dengan informasi lain, dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda Health ID untuk kegiatan transaksi pada aplikasi Health ID.

  3. Data Pribadi
  4. Data Pribadi yang dikumpulkan dari Anda atau perangkat seluler Anda secara Langsung

    Health ID akan mengumpulkan data pribadi dari Anda selama 30 hari setelah anda melakukan verifikasi data dan akan terhapus ketika verifikasi anda berhasil. Jika dalam waktu 30 hari data verifikasi gagal atau belum verifikasi, maka data akan otomatis terhapus. Persetujuan atas pengumpulan data pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini akan didapatkan dengan cara memilih untuk memberikan tanda centang pada kotak atau indikasi positif lainnya yang menunjukkan persetujuan dan/atau tidak adanya keberatan. Data pribadi yang dikumpulkan di antaranya data sehubungan dengan:

    1. Informasi yang didapatkan ketika Anda mengakses aplikasi Health ID, sehubungan dengan informasi sensitif, perangkat telepon, bagian dari perangkat keras lain, perangkat lunak, serta jaringan telekomunikasi yang digunakan oleh Anda untuk mengakses dan menggunakan aplikasi Health ID (termasuk alamat IP Anda, lokasi geografis, tipe dan versi browser/platform, penyedia layanan internet, sistem operasi, sumber rujukan,/laman keluar, lama kunjungan/penggunaan, tampilan halaman dan istilah pencarian apapun yang Anda gunakan).
    2. Informasi yang didapatkan (secara langsung atau tidak langsung) ketika Anda mendaftar/membuat akun Health ID termasuk nama, nomor handphone dan email, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, foto, dan kartu identitas/dokumen (termasuk KTP, Kartu Anggota Pelayanan Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Dsb), dan Kartu BPJS).
    3. Informasi yang didapatkan (secara langsung atau tidak langsung) selama Anda menggunakan aplikasi Health ID, termasuk nomor rekening bank Anda, informasi tagihan, pengiriman, dan data transaksi (“Informasi Rekening”).
    4. Informasi yang didapatkan pada saat Anda melakukan pengkinian informasi atau pada saat lainnya sebagaimana dapat diminta oleh Health ID kepada Anda apabila dibutuhkan dari waktu ke waktu.

    Data Pribadi yang dikumpulkan dari Pihak Ketiga

    Health ID dapat mengumpulkan Data Pribadi Anda dari pihak ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lainnya yang memberikan layanan kepada Health ID atau mitra-mitra lainnya yang bekerjasama dengan Health ID. Dalam hal tersebut, pihak ketiga tersebut bertanggung jawab untuk memperoleh persetujuan dari pihak-pihak yang berwenang yang diperlukan dalam pengumpulan dan pengungkapan Data Pribadi Anda kepada Health ID, dan Health ID akan melakukan pengolahan Data Pribadi dengan bergantung pada persetujuan yang telah diperoleh oleh pihak ketiga tersebut. Dalam hal ini, Health ID hanya akan mengumpulkan informasi Data Pribadi Anda untuk atau sehubungan dengan tujuan kerja sama Health ID dengan pihak ketiga tersebut sesuai dengan kebutuhan.

  5. Penggunaan Data Pribadi
  6. Health ID dapat mengolah, menganalisis, dan/atau menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan sebagai berikut maupun tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku (“Tujuan”), di antaranya:

    1. Melakukan verifikasi kelayakan, kesesuaian data, atau verifikasi apapun untuk menggunakan fitur-fitur dan fungsi-fungsi dalam aplikasi Health ID yang diperlukan sebelum memberikan layanan kepada Anda atau sebelum Health ID mendaftarkan Anda dan tidak terbatas pada proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer).
    2. Mengidentifikasi, memproses, memelihara, dan mengelola data pendaftaran akun Health ID Anda.
    3. Menyediakan layanan yang berkaitan dengan Andaan aplikasi Health ID untuk mempermudah dalam identifikasi Anda aplikasi Health ID lain saat melihat buku alamat (kontak) telepon seluler Anda melalui aplikasi.
    4. Meningkatkan dan mengembangkan layanan-layanan Health ID melalui penelitian dengan pengembangan fungsi-fungsi baru atau produk dan layanan-layanan baru lainnya yang mungkin akan ditawarkan dari waktu ke waktu.
    5. Melakukan penelitian, analisis atau mengelola dan melindungi bisnis Health ID termasuk infrastruktur teknologi informasi, untuk mengukur kinerja aplikasi Health ID dan layanan-layanan lain yang ditawarkan serta untuk memastikan kepuasan layanan Health ID.
    6. Melakukan analisis trend, penggunaan dan perilaku-perilaku lainnya (baik secara individual atau secara keseluruhan) yang membantu untuk memahami bagaimana Anda mengakses serta menggunakan aplikasi Health ID dan kegiatan komersial yang dilakukan melalui aplikasi Health ID, termasuk untuk meningkatkan layanan dan tanggapan terhadap pertanyaan serta preferensi pelanggan.
    7. Mengacu kepada diperolehnya persetujuan dari Anda sesuai dengan hukum yang berlaku maka Health ID dapat menggunakan data pribadi untuk memberikan informasi pemasaran langsung kepada Anda sehubungan dengan layanan yang Health ID tawarkan menggunakan data pribadi Anda untuk menghubungi melalui telepon, pesan singkat (SMS), dan surel (email).
    8. Mengelola risiko, melakukan pengecekan, menilai, mendeteksi, menyelidiki, mencegah dan/atau memperbaiki penipuan atau kegiatan-kegiatan yang berpotensi melanggar atau yang melanggar peraturan perundang-undangan dan kepentingan Health ID, ataupun untuk melindungi integritas platform teknologi informasi Health ID.
    9. Mendeteksi, menyelidiki, mencegah atau memperbaiki pelanggaran-pelanggaran atas Ketentuan Layanan, Kebijakan Privasi, dan semua kebijakan internal Health ID yang berlaku dari waktu ke waktu, undang-undang atau peraturan yang terkait.
    10. Melakukan pengungkapan sebagaimana yang mungkin disyaratkan oleh undang-undang atau peraturan dari suatu negara manapun yang berlaku terhadap Health ID atau afiliasi Health ID, pejabat pemerintah atau pihak ketiga. Pengungkapan juga dapat dilakukan sehubungan dengan panggilan pengadilan, putusan dan/atau perintah pengadilan, perintah, penegak hukum yang berwenang dalam rangka penyidikan, penyelidikan, atau proses hukum lainnya atau suatu persyaratan di suatu negara manapun yang berlaku kepada Health ID atau afiliasi Health ID (termasuk persyaratan pelaporan anti-pencucian uang dan anti-pendanaan terorisme).
    11. Melakukan suatu pengungkapan untuk mencegah terjadinya suatu bahaya atau kerugian keuangan untuk melaporkan setiap dugaan kegiatan illegal atau untuk menghadapi setiap gugatan atau potensi gugatan yang diajukan terhadap Health ID atau afiliasi Health ID.
    12. Memberitahu Anda mengenai segala pembaruan pada aplikasi Health ID atau perubahan pada layanan Health ID.
    13. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi Anda Health ID terhadap layanan-layanan yang dimiliki atau pengembangan kedepannya.
    14. Menawarkan atau menyediakan layanan dari mitra-mitra ataupun afiliasi yang bekerja sama dengan Health ID kepada Anda.
    15. Mengirimkan informasi, iklan, promo, voucher, dan informasi-informasi lainnya yang dinilai relevan oleh Health ID kepada Anda.
    16. Memberikan bantuan teknis atau untuk menyelesaikan hambatan teknis dan masalah operasional yang terjadi di aplikasi Health ID.
    17. Untuk tujuan bisnis lain yang sah seperti melindungi Anda, aplikasi Health ID dari kerugian, melindungi nyawa, menjaga keamanan produk dan sistem Health ID dan melindungi kepentingan, hak, dan/atau Health ID lainnya.
    18. Health ID juga dapat menggunakan data pribadi Anda dengan cara lain, yang akan disertai dengan pemberitahuan khusus pada saat pengumpulan data tersebut untuk disetujui oleh Anda.
  7. Pengungkapan Data Pribadi
    1. Data pribadi Anda yang tersimpan akan dijaga kerahasiaannya, namun Health ID dapat memberikan dan membagikan data pribadi Anda kepada pihak lain berikut untuk Tujuan sebagaimana diatur dalam ketentuan Bagian C di atas: Perusahaan anggota grup Health ID dan perusahaan yang memiliki hubungan afiliasi dengan anggota grup Health ID dengan maksud agar mereka membantu Health ID dalam menyediakan Aplikasi, untuk mengoperasikan bisnis Health ID (termasuk, ketika anda berlangganan milis Health ID, untuk tujuan pemasaran langsung), atau untuk tujuan pengolahan data atas nama Health ID. Misalnya, sebuah afiliasi Health ID di negara lain dapat mengolah dan/atau menyimpan Informasi Pribadi anda atas nama perusahaan grup Health ID di negara Anda. Semua afiliasi Health ID berkomitmen untuk mengolah Informasi Pribadi yang mereka terima dari Health ID sesuai dengan Kebijakan Privasi ini dan peraturan perundang-undangan yang berlaku ini.
    2. Ketika Data Pribadi tidak perlu dikaitkan dengan Anda, Health ID akan melakukan upaya yang wajar untuk menghapus kaitan Data Pribadi tersebut dengan Anda sebagai individu sebelum mengungkapkan atau berbagi informasi tersebut.
    3. Health ID tidak akan menjual/menyewakan/menyebarkan data pribadi
    4. Selain peraturan yang tertulis di atas Health ID dapat mengungkapkan/membagikan data pribadi Anda untuk pihak lain, setelah mendapat persetujuan Anda untuk melakukan pengungkapan data pribadi.
  8. Kegiatan Pemasaran Langsung
  9. Seperti yang tertera pada bagian C di atas, Health ID dapat menggunakan data pribadi Anda untuk pemasaran langsung (Direct Marketing). Maka, Anda diminta untuk memberikan persetujuan terhadap segala aktivitas yang terkait dengan pemasaran yang akan dilakukan oleh Health ID sesuai dengan lingkup dan cara yang sesuai dan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan

    Persetujuan atas data pribadi Anda yang dapat diberikan untuk tujuan pemasaran langsung akan didapatkan dengan cara memilih untuk memberikan tanda centang pada kotak atau indikasi positif lainnya yang menunjukkan persetujuan dan/atau tidak adanya keberatan

  10. Tindakan Keamanan dan Penyimpanan
    1. Health ID mengambil semua yang wajar dan semaksimal mungkin termasuk memberikan perlindungan teknis, administrasi dan fisik untuk membantu melindungi data pribadi Anda yang Health ID proses dari suatu resiko kehilangan, penyalahgunaan dan akses tanpa izin, pengungkapan, perubahan dan penghancuran yang tidak diinginkan.
    2. Health ID akan menyimpan dan memastikan penyedia layanan Health ID untuk menyimpan data pribadi Anda hanya selama dibutuhkan untuk tujuan-tujuan yang sudah ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini dan sesuai dengan persyaratan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    3. Bagi Anda yang terdaftar pada Health ID maka informasi pendaftaran dan informasi akun Anda (jika ada) dapat dilihat dan diubah dalam aplikasi Health ID melalui akun Anda, yang dilindungi oleh kata sandi, kode PIN, atau metode pengamanan lainnya. Health ID mengingatkan kepada Anda untuk tidak mengungkapkan kata kode PIN atau kunci pengamanan lain milik Anda kepada pihak manapun. Karyawan, petugas, agen, dan perwakilan Health ID tidak mengetahui dan tidak akan pernah meminta kata sandi Anda dalam komunikasi melalui telepon yang tidak diminta atau melalui media email yang tidak diminta. Jika Anda menggunakan perangkat yang dapat digunakan oleh orang lain (perangkat publik), maka Anda harus memilih untuk tidak menyimpan informasi login Anda (misalnya: ID Anda dan kata sandi) pada perangkat tersebut. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail akun anda, termasuk kata sandi, kode PIN, dan One Time Password (OTP) dari siapapun dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Anda gunakan.
    4. Health ID akan mematuhi seluruh peraturan dan hukum yang berlaku dan menggunakan upaya terbaik Health ID untuk memastikan Afiliasi dan Pihak Ketiga terkait untuk memberikan tingkat perlindungan yang setara dengan komitmen Health ID dalam Kebijakan Privasi ini.
  11. Layanan Pihak Ketiga dan Situs Web
  12. Aplikasi Health ID mungkin menyediakan tautan ke situs web dan layanan lain (termasuk aplikasi yang dioperasikan oleh pihak ketiga) untuk kemudahan dan informasi Anda. Layanan dan situs web ini dapat beroperasi secara independen dari Health ID dan mungkin memiliki pemberitahuan atau kebijakan privasinya sendiri, Health ID sarankan Anda untuk membaca terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan mereka atau melakukan kegiatan apa pun di situs web tersebut. Penyediaan tautan ke situs web dan layanan lain sifatnya hanya merupakan informasi saja. Health ID tidak memberikan dukungan atau jaminan apapun terhadap konten dan informasi yang dimuat dalam tautan tersebut. Terhadap situs web yang Anda kunjungi yang tidak dimiliki atau dikendalikan oleh Health ID, Health ID tidak bertanggung jawab atas isi, praktik privasi, dan kualitas layanan tersebut.

  13. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini
  14. Health ID memegang hak eksklusif untuk mengubah, menambah, dan/atau merevisi pemberitahuan dan informasi terkait Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu, dalam hal mana Anda akan diminta untuk memberikan persetujuan terhadap Kebijakan Privasi yang telah diubah, ditambah, dan/atau direvisi. Apabila Anda tidak memberikan persetujuan terhadap Kebijakan Privasi yang telah diubah, ditambah, dan/atau direvisi tersebut, maka Health ID memiliki kewenangan penuh untuk menghentikan penyediaan layanan-layanan dalam aplikasi Health ID kepada Anda. Anda setuju bahwa anda bertanggung jawab untuk meninjau Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pengolahan data dan praktik perlindungan data.

  15. Berhenti Menerima Email
  16. Health ID memiliki kebijakan untuk memilih masuk atau keluar dari basis data. Jika Anda ingin berhenti menerima email dari Health ID, dapat mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan dalam setiap email. Namun demikian, dari waktu ke waktu Health ID dapat mengirimkan e-mail, SMS, atau komunikasi lainnya yang Health ID anggap perlu untuk tujuan penyediaan layanan, dan bukan merupakan promosi. Anda tidak dapat memilih untuk tidak menerima e-mail, SMS, atau komunikasi lain tersebut.

  17. Data yang bersifat Pribadi dan Sensitif
    1. Health ID dapat mengakses ke data Anda yang bersifat pribadi dan sensitif (yang termasuk namun tidak terbatas pada daftar nomor telepon, kontak, lokasi perangkat, mikrofon, kamera, gambar, informasi keuangan dan pembayaran dan data lainnya yang bersifat pribadi, selanjutnya disebut “Data Pribadi dan Sensitif”) hanya dengan persetujuan Anda setelah Anda memilih untuk memberikan tanda centang pada kotak atau indikasi positif lainnya yang menunjukkan persetujuan dan/atau tidak adanya keberatan.
    2. Data Pribadi dan Sensitif tersebut hanya dapat diakses oleh Health ID dan hanya digunakan untuk layanan terkait di dalam Health ID yang telah Anda pilih. Penggunaan Data Pribadi dan Sensitif tersebut berdasarkan pada Kebijakan Privasi ini dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain dari itu, Health ID tidak akan menyimpan Data Pribadi dan Sensitif Anda ke dalam database Health ID.
  18. Data Anonim
  19. Health ID dapat membuat, menggunakan, melisensikan, atau mengungkapkan Data Pribadi yang tersedia, dengan catatan (i) bahwa semua hal yang bersifat mengidentifikasi telah dihapus sehingga Data Pribadi, baik sendiri-sendiri atau yang telah dikombinasi dengan data lain yang tersedia tidak dapat dihubungkan dengan, dikaitkan dengan, atau tidak dapat mengidentifikasi suatu individu, dan (ii) Data Pribadi serupa telah digabungkan sehingga data asli membentuk bagian dari kumpulan data yang lebih besar.

  20. Ketentuan Lain
    1. Peraturan Data Pribadi ini tunduk, diatur, dan dilaksanakan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
    2. Jika terjadi perselisihan dalam interpretasi dan implementasi Peraturan Data Pribadi ini, Anda dan PT Digital Instansi Indonesia setuju untuk menyelesaikannya dengan musyawarah. Jika dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender Anda dan PT Digital Instansi Indonesia tidak dapat mencapai suatu kesepakatan melalui musyawarah tersebut, maka perselisihan tersebut akan diselesaikan dengan merujuk pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
    3. Peraturan Data Pribadi ini dibuat dalam . Dalam hal terjadi inkonsistensi dan/atau pertentangan antara versi bahasa Inggris dan versi bahasa Indonesia, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku dan versi Bahasa Inggris akan dianggap menyesuaikan dengan versi Bahasa Indonesia.
    4. Health ID akan menerapkan sistem pengamanan informasi yang Health ID anggap memadai dan sesuai dengan standar industri atau peraturan perundang-undangan. Namun, transmisi informasi melalui saluran komunikasi tidak sepenuhnya aman dan bebas dari celah. Dengan demikian, setiap transmisi informasi oleh Anda kepada Health ID memiliki risiko keamanan, dalam hal mana risiko tersebut ditanggung oleh Anda. Health ID tidak menjamin keamanan database Health ID dan Health ID juga tidak menjamin bahwa data yang Anda berikan sepenuhnya tidak akan tertahan/terganggu saat sedang dikirim kepada Health ID.
  21. Menjaga Keamanan Data Anda
  22. Health ID berkomitmen untuk melindungi data pribadi anda sebagai Anda Health ID dimana Health ID berusaha mengimplementasikan langkah teknis sebaik mungkin, sesuai dengan standar industri atau peraturan perundang-undangan, untuk melindungi keamanan data pribadi anda. Namun, sebagai Anda, anda harus memahami bahwa tidak ada sistem yang sepenuhnya aman. Oleh karena itu, sebagai Anda, anda wajib menerapkan langkah-langkah untuk melindungi Akun Health ID Anda dengan menjaga penguasaaan nomor ponsel, dan perangkat yang digunakan untuk mengakses aplikasi Health ID, serta merahasiakan kata sandi dan/atau kode PIN yang kuat dan unik untuk mencegah akses yang tidak diinginkan.

  23. Penyimpanan, Akses, Koreksi, Pembaharuan, dan Penghapusan Data Anda
    1. Health ID menyimpan data pribadi anda sebagai Anda selama diperlukan untuk menyediakan layanan Health ID dan untuk tujuan bisnis yang sah dan penting, diantaranya:
      • Dalam rangka mempertahankan kinerja dan kualitas layanan pada fitur-fitur Health ID.
      • Dalam rangka membuat keputusan bisnis berdasarkan data yang anda berikan untuk pengembangan produk-produk dan kualitas pelayanan Health ID;
      • Dalam rangka menyelesaikan masalah yang belum terselesaikan terkait akun anda, seperti chargeback, refund, ataupun sengketa lain, dimana Health ID akan menyimpan data pribadi anda sampai masalah tersebut terselesaikan;
      • Dalam rangka memenuhi kewajiban hukum, pajak, audit, dan akuntansi Health ID, Health ID akan menyimpan data pribadi yang diperlukan selama periode yang disyaratkan berdasarkan hukum yang berlaku; dan
      • Atau untuk tujuan lain seperti yang telah disebutkan diatas selama diperlukan untuk kepentingan bisnis Health ID yang sah, seperti untuk mencegah penipuan atau menjaga keamanan anda sebagai Anda Health ID.
    2. Anda memiliki hak untuk meminta akses terhadap historis data pribadi yang pernah diserahkan kepada Health ID. Dalam hal demikian, Health ID akan menyediakan informasi tersebut dengan format yang Health ID tentukan, dengan memperhatikan kompatibilitas dan praktik yang wajar. Anda dapat menyampaikan permintaan akses tersebut melalui Help Center yang tersedia di aplikasi Health ID, atau informasi kontak yang disediakan pada Bagian O.
    3. Anda memiliki hak melakukan koreksi atau memperbarui data pribadi yang pernah diserahkan kepada Health ID. Anda dapat melakukan koreksi atau pembaharuan tersebut melalui aplikasi Health ID atau melalui Help Center yang tercantum di aplikasi Health ID atau informasi kontak yang disediakan pada Bagian O.
    4. Anda memiliki hak untuk meminta penghapusan terhadap data pribadi yang pernah diserahkan kepada Health ID yang sudah tidak relevan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Anda dapat menyampaikan permintaan penghapusan tersebut melalui Help Center yang tercantum di aplikasi Health ID atau informasi kontak yang disediakan pada bagian dibawah ini.
  24. Pernyataan dan Jaminan
    1. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui segala ketentuannya. Secara khusus, Anda setuju dan memberikan persetujuan kepada Health ID untuk mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau mengolah Data Pribadi Anda termasuk Data yang bersifat Pribadi dan Sensitif, sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
    2. Dalam keadaan dimana Anda memberikan kepada Health ID Data Pribadi yang berkaitan dengan individu lain (seperti Informasi Pribadi yang berkaitan dengan pasangan anda, anggota keluarga, teman, atau pihak lain), Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh persetujuan dari individu tersebut untuk, dan dengan ini menyetujui atas nama individu tersebut untuk, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan dan pengolahan Informasi Pribadi mereka oleh Health ID.
    3. Anda dapat menarik persetujuan anda untuk setiap atau segala pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi Anda kapan saja dengan memberikan kepada Health ID pemberitahuan yang wajar secara tertulis menggunakan rincian kontak yang disebutkan di bawah ini. Tergantung pada keadaan dan sifat persetujuan yang anda tarik, Anda harus memahami dan mengakui bahwa setelah penarikan persetujuan tersebut, anda mungkin tidak lagi dapat menggunakan aplikasi atau layanan Health ID. Penarikan persetujuan Anda dapat mengakibatkan penghentian Akun Anda atau hubungan kontraktual Anda dengan Health ID, dengan semua hak dan kewajiban yang muncul sepenuhnya harus dipenuhi. Setelah menerima pemberitahuan untuk menarik persetujuan untuk pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi Anda, Health ID akan menginformasikan anda tentang konsekuensi yang mungkin terjadi dari penarikan tersebut sehingga anda dapat memutuskan apakah anda tetap ingin menarik persetujuan.
  25. Informasi Lebih Lanjut
  26. Apabila pengguna hendak mengajukan pertanyaan atau menyampaikan keluhan, silahkan menghubungi Customer Service Health ID dibawah ini:

    PT Digital Instansi Indonesia (DII)

    Gedung Lot 18 Parc Place Tower A (SCBD) Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12190

    Telepon : +62 811-1990-3437

    Email : info@digitalhealth.co.id